Menu Utama

Minggu, 19 Mei 2013

Aksi Long March Petani Jambi Tiba Di Lampung Tengah



 

Senin, 7 Januari 2013 | 18:33 WIB


Aksi long march petani dari Jambi menuju Jakarta kembali berlanjut Senin (7/1) pagi. Petani memulai aksi long-march dari desa Astra, Kecamatan Menggala, Tulang Bawang, sekitar pukul 06.00 WIB. Dalam aksi hari ini, 8 orang petani dari Mesuji sudah bergabung bersama petani Jambi. “Di bawah kondisi cuaca yang cukup bagus, ya, kami berjalan dengan cukup semangat,” ujar Wondo, salah seorang petani peserta long march dari Jambi.

Menurut Wondo, di sepanjang perjalanan petani membagi-bagikan selebaran terkait konflik agraria kepada warga di desa-desa yang dilalui dan para pengguna jalan.

“Sambutan rakyat di desa-desa sangat besar. Maklum, desa-desa yang kami lalui ini umumnya punya keterkaitan dengan konflik agraria. Jadi, mereka merasa nasibnya sama dengan kami,” kata Wondo.
Selain itu, di sepanjang perjalanan siang tadi, aksi long march petani Jambi-Mesuji juga mendapat bantuan logistik dari rakyat di desa-desa. Bahkan, ketika petani memasuki wilayah Terbanggi Besar, Lampung Tengah

1 komentar:

  1. "maaf ninip info pencarian saudaraku"slmat ptang menjlang malm smua ny, ini stts
    gua, 1x mau cri org. Org2 d bwah ini dri desa
    surabaya, kec. Padang
    ratu, kab. Lampung tengah., muhamad fahrin,
    niman, nikmah, rasiah, sugati, sunarto, umi ulfah,
    sungidin,, sepupu2 gua, yg ni tman sklah
    angktan '86. Alahudasih, bunyamin, hudori,
    alfisori, samin, siti muniroh, sriwati, edi
    purnomo, kuswanto, herianto, dewi maisaroh,
    siti zubaedah, bambang, suswati. Siapa yg tau
    orang2 trsebut, blh inbx k gua, atau pun sms, ke
    no gua, 0178065338..dh 15 thun gua tdk jmpa
    dia orang, sebagai tnda trma kash gua, gua akan
    bg pulsa rp 50.000...mdh2n klian knal sm org2
    trsbut...makasih dr iyon pratikno.artikel yg bagus jadi bisa tambah wawasan.maju terus bloger indonesia.fb Iyon Pratikno Gentouse Namikakankprabu

    BalasHapus