Menu Utama

Minggu, 19 Mei 2013

Aksi Long March Petani Jambi-Lampung Tiba Di Lampung Selatan





Sabtu, 12 Januari 2013 | 19:30 WIB


Setelah berjalan kaki selama 32 hari, 70-an Petani Jambi-Lampung yang melakukan aksi Jalan kaki 1000 km menuju Istana Negara Jakarta akhirnya tiba di Lampung Selatan, Sabtu (12/1).Para petani tiba di perbatasan Pesawaran-Lampung Selatan sekitar pukul 05.00 sore WIB.
Sebelumnya,para  petani berangkat dari tempat mereka menginap di Aula kecamatan Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah,  pada pukul 07.00 pagi, dan meninggalkan perbatasan Lampung Tengah-Pesawaran pada pukul 10.00 pagi WIB. Kemudian para petani beristirahat makan siang pada pukul 12.30, di Mesjid Al-Mukmin, Desa Bumi Asung, Kec. Tegineneng, kab. Pesawaran.Karena kondisi logistik petani semakin menipis, para petani kemudian membuat kotak sumbangan penggalangan dana dan menenteng di sepanjang perjalanan yang dilaluinya.
“Hari ini banyak warga dan pengemudi yang melintasi jalan menyumbang ke kotak penggalangan dana. Kami berterima kasih atas rasa solidaritas warga yang telah mendukung aksi kami,” Kata Wondo, salah satu petani jambi yang ikut aksi jalan kaki.
Meskipun diguyur hujan, para        petani Jambi-Lampung akan menginap dan beristirahat di Kantor Badan SAR Nasional (petani tetap melanjutkan aksinya dengan penuh tekad dan semangat.Rencananya, malam ini para Basarnas) Lampung, Jalan Beranti Raya-Natar, Kabupaten Lampung Selatan. (UI)


Sumber Artikel: 
http://www.berdikarionline.com/kabar-rakyat/20130112/aksi-long-march-petani-jambi-lampung-tiba-di-lampung-selatan.html#ixzz2HmyFahUR 
Follow us: 
@berdikarionline on Twitter | berdikarionlinedotcom on Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar