Menu Utama

Senin, 23 Agustus 2010

Puluhan Aktivis LMND Demo di Poltabes Lampung

Rabu, 21 Juli 2010, 19:01 WIB
Smaller Reset Larger

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG--Puluhan aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Lampung berunjuk rasa ke Poltabes Bandar Lampung, Rabu (21/7). Mahasiswa mendesak kasus aktivis LMND di Garut Jawa Barat, Herman, diusut tuntas.

Aktivis LMND Lampung melakukan jalan panjang di jalur protokol Kota Bandar Lampung, sejak siang. Sebelum ke Mapoltabes Bandar Lampung, mereka berhenti sementara di bundaran Tugu Adipura untuk berorasi.

Setelah puas menggelar orasi dan membentangkan spanduk di keramaian lalu lintas pusat kota, mereka mendatangi Mapoltabes yang berjarak dua kilometer dari bundaran Tugu Adipura. Dengan pengawalan ketat aparat polisi, mereka menggelar orasi lagi.

Menurut Sardi, aktivis LMND Lampung, kasus yang menimpa Herman di Garut, Jawa Barat pada 20 Juli lalu, adalah bentuk tindakan represif yang dilakukan aparat kepolisian. "Lagi-lagi aktivis yang menyuarakan aspirasi rakyat dianiaya," katanya.

Menurut LMND, sikap polisi yang menggunakan senjata api terhadap aktivis adalah tindakan yang tidak perlu terjadi di era reformasi ini. "Kami heran masih ada mental aparat keamanan yang melakukan hal seperti era Orde Baru," katanya. Aksi unjuk rasa aktivis LMND Lampung ini sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama aktivis yang mendapatkan perlakuan yang melanggar hak asasi manusia dalam menyuarakan aspirasi rakyat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar